12 Februari 2015

Flashing Samsung Grand Prime SM-G530H

Standard
Inotions - Bagi inotioners yang belum tahu flashing adalah jalan satu-satunya untuk menormalkan smartphone kamu yang lagi hank dan error karena sistem ,dengan cara flashing kemungkinan besar akan kembali normal seperti perbelian baru.Sebelum inotioners melakukan flash saya sarankan backup dahulu data yang menurut inotioners sangat penting. Kali ini saya akan ngeposting cara flasing grand prime (kebetulan kakak ipar punya nih HH). cekidot
Bahan :

  1. Minuman dan cemilan.
  2. Samsung Grand Prime, usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi 75% kemudian lepaskan memory sdcard yang terdapat pada perangkat (untuk jaga-jaga).
  3. Firmware Grand Prime, unduh disini. Lolipop buat SM-G530H Model G530HXXU
  4. Samsung usb driver (kies), unduh disini.
  5. Odin 3, unduh disini.
  6. Kabel data dan sebuah komputer.
  7. Berusaha dan berdoa yang utama.

* jangan lupa aktifkan mode USB Debugging. Masuk ke menu Settings < Applications < Developer
Do This Tutorial With Your Own Risk, Inotion tidak akan bertanggung jawab jika terjadi sesuatu terhadap Samsung Grand prime

Backup data inotioners dengan menggunakan aplikasi kies tadi, untuk berjaga-jaga saja supaya data aman.

Matikan Samsung Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H, kemudian hidupkan ulang , dengan cara menekan tombol (volume bawah + home + power) secara bersamaan. Tampilan seperti ini :
 

Ada notifikasi untuk masuk ke mode “download“, kemudian tekan tombol “volume atas/up“. nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.


Yang harus diingat tahap-tahapnya yah sobat, masuk mode downloading dahulu terus hubungkan ke laptop atau pc sobat yang telah membuka aplikasi odin3nya. Dan akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini.



Yang perlu inotioners perhatikan ialah tanda panah .

  • panah no.1 itu wajib muncul seperti pada gambar,
  • panah no. 4 itu inotioners klik AP dan pilih file firmware (700mb) yang telah didownload tadi, dan centang bagian options seperti no.2 dan no.3 (biasanya otomatis terpilih) setelah semuanya sama persis seperti gambar diatas, inotioners bisa klik "Start" pada bagian no.5 dan proses flashing sedang berjalan.


5. Setelah semua proses selesai dan berjalan lancar, maka akan ada tulisan"PASS" dan smartphone grand prime sobat akan restart secara otomatis. Dan selamat sobat berhasi flashing ulang grand prime sobat dengan baik.


Good luck
sumber zon3-android.net
Note : Belum saya coba.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar