9 Februari 2016

Cara Menambahkan Like Box Fans Page Facebook di Blog

Standard
Inotions - Facebook merupakan jejaring sosial yang paling banyak di kunjungi dan merupakan situs media sosial yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia, karena itu banyak blogger ataupun online shop menggaitkan pelanggannya dari facebook page atau halaman facebook.
Jadi kebanyakan blogger ataupun online shop bertanya, seperti apakah cara untuk membuat dan menambahkan Like Box Fanspage facebook di blog ataupun situs pekerja online shop.

Dulu Facebook menamakan Like box untuk Widget yang biasa di pasang di sidebar blog, akan tetapi setelah update Facebook beberapa bulan yang lalu Like Box telah diganti nama menjadi Page Plugin. disinilah kebanyakan blogger khususnya yang newbie seperti saya bingung. silahkan simak tutorial berikut ini.

  • Pergi ke page Plugin Facebook
  • Lalu isikan Url page inotioners di Facebook Page URL. Contoh : https://www.facebook.com/ino.sagitaboy Isikan Ukuran yang sobat inginkan saat tampil di blog nantinya.
  • Setelah itu Klik Get Code, Lalu akan muncul 2 code di box yang terpisah seperti pada gambar di bawah ini
  • Letakkan kode di atas tepat di bawah kode </head> dengan cara login ke blog anda, pilih template lalu klik di edit html kemudian ctrl+f lalu cari kode </head>
note : jika anda mendapatkan error "Kesalahan saat mengurai XML, baris 858, kolom 64: The reference to entity "version" must end with the ';' delimiter." atau "Error parsing XML, line 858, column 64: The reference to entity "version" must end with the ';' delimiter." saat menyimpan template, sebaiknya inotions mengambil kode di bawah untuk mengatasi error tersebut.


<div id='fb-root'/>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = &quot;//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&amp;version=v2.0&quot;;
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, &#39;script&#39;, &#39;facebook-jssdk&#39;));</script>
  • Setelah berhasil menyimpan silahkan pergi ke "Tata Letak pilih Tambahkan Gadget lalu pilih HTML/JavaScript" lalu Letakkan Kode ke dua yang di tunjukkan di gambar pada bagian yang ingin inotioners letakkan.
Semoga membantu


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar